• News

  • Megapolitan

MRT Diresmikan, Begini Ucapan Syukur Foke di Medsos

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo alias Foke
dok.beritadaerah
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo alias Foke

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo alias Foke mengaku bersyukur kepada Allah SWT bahwa hari ini, transportasi Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta tahap pertama telah diresmikan Presiden Jokowi.

Foke berharap moda transportasi modern ini bermanfaat untuk masyarakat Jakarta sekarang dan di masa yang akan datang. Hal tersebut diungkapkan Foke melalui akun Facebooknya.

"Harapan saya, tahap-tahap pembangunan jaringan transportasi yang telah direncanakan menyusul juga dapat dilanjutkan, sehingga kualitas layanan transportasi umum massal di Ibukota menjadi jauh lebih baik," kata Foke di akun yang diunggahnya pada Minggu (24/3/2019).

Foke juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak dari Pemprov DKI, PT MRT, JICA, pemerintah pusat dan seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi sehingga sarana angkutan ini bisa menjadi kenyataan.

"Saya berharap agar warga Jakarta bersama pemerintah dapat memanfaatkan sarana MRT ini kemudian merawat serta memeliharanya dengan rasa penuh tanggung jawab," ujar Foke.

Dirinya juga meminta maaf tak bisa ikut menyaksikan peresmian MRT Jakarta di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).

"Sebelumnya mohon maaf tidak dapat memenuhi undangan dari Pemprov DKI untuk menghadiri acara peresmian MRT, karena beberapa minggu ini saya disarankan oleh dokter untuk beristirahat total karena masih fase pemulihan terkena bronchitis beberapa waktu lalu," tulis Foke.

Diketahui, Foke menjadi pihak pertama yang meresmikan pencanangan pembangunan proyek MRT.

Groundbreaking itu dilakukan secara seremonial di Stadion Lebak Bulus, Jakarta (26/4/2019) tahun 2012 silam. Saat itu, Foke meresmikan pencanangan pembangunan tahap pertama koridor Selatan-Utara dari Lebak Bulus-Bundaran HI dengan panjang 15,7 km.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya