• News

  • Megapolitan

Lawan Ahok, Lebih Baik Sjafrie Dibanding Sandiaga

Ruhut Sitompul. (klikkabar.com)
Ruhut Sitompul. (klikkabar.com)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Departemen Koordinasi Polhukam Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai, Sandiaga Uno yang dipilih Partai Gerindra untuk maju di Pilkada DKI, bukanlah lawan berarti bagi calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ruhut mengatakan, jika yang dipilih Partai Gerindra adalah Sjafrie Sjamsoedin, mungkin sedikit bisa menyaingi Ahok, walaupun itu butuh kerja keras. Latar belakang Sjafrie dari militer dinilai Ruhut bisa diterima masyarakat Jakarta yang rindu akan pemimpin dari kalangan TNI atau Polri.

"(Sandiaga lawan Ahok?) Gak masalah. Malahan kalau saya, Sjafrie yang dipilih bagi saya mungkin rakyat DKI rindu TNI kembali, kan begitu. Karena Ahok ini seperti TNI Polri. Kalau Pak Sjafrie memang harus rada kerja keras, kalau ini (Sandiaga) ya gak lah," kata Ruhut kepada Netralnews.com, Minggu (31/7/2016).

Jika Gerindra memilih Sandiaga dengan alasan rajin blusukan, juru bicara Partai Demokrat ini menganggap itu bukanlah sesuatu yang luar biasa. Karena blusukan bukan dilakukan dalam waktu singkat saat ingin mencalonkan diri.

Blusukan bagi Ruhut harusnya dilakukan bertahun-tahun. Selain itu, rakyat Jakarta dinilai Ruhut sudah bosan dengan calon yang datang dan membawa janji.

"Kalau dibilang rajin blusukan, blusukan itu bukan seminggu dua minggu, bukan satu bulan dua bulan, tapi bertahun-tahun, itu satu. Sesudah itu memberi bukti-bukti bukan janji," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, alasan Partai Gerindra memilih Sandiaga, karena dianggap memiliki peluang yang paling besar untuk bersaing di Pilkada DKI 2017, sekaligus kader Gerindra, dan kandidat yang paling sering bersosialisasi ke masyarakat.

"Jadi begini, peluang dia lebih besar karena pertama dia kader, yang kedua dia lebih turun dibanding yang lain," kata Dasco kepada Netralnews.com, Sabu (30/7/2016).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro