• News

  • Megapolitan

Terlibat Tawuran, 11 Pelajar SMP Ditangkap Polisi

Ilustrasi tawuran. (itoday.co.id)
Ilustrasi tawuran. (itoday.co.id)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebanyak 11 pelajar SMP swasta di Kampung Bandan dan di Rajawi Selatan diamankan polisi dari Polsek Pademangan setelah terlibat tawuran di perlintasan kereta api Jalan Kali Mati perbatasan Jalan Pademangan 4, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (4/8/2016).

Pelajar tersebut ditemukan usai tawuran dan sedang bergerombol berdiri di perlintasan rel kereta. Ketika petugas mendekat mereka langsung kabur, beberapa pelajar langsung diamankan, sekitar pukul 16.00 WIB.

Para pelajar itu kemudian diamankan ke Mapolsek Pademangan untuk didata. Ketika didata ternyata Johan Prasetyo bukan seorang pelajar alias tidak sekolah.

“Yang mengaku pelajar ini masih kami periksa, dugaan dia yang menghasut untuk tawuran pelajar,” kata Kapolsek Pademangan Kompol Andi Baso Rachman di Mapolsek Pademangan, Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Polisi juga meminta para pelajar untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi. Selain itu para orang tua pelajar juga dipanggil. 

“Pelajar yang sudah kami data akan dipanggil orangtuanya lalu membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi. Baru diperbolehkan pulang,” kata Andi Baso Rachman.

Editor : Y.C Kurniantoro