• News

  • Megapolitan

Kalah di PTUN, Gubernur Anies Instruksikan Pembangunan Stadion BMW tetap Jalan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Antara
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kalah atas PT Buana Permata Hijau (BPH) dalam gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait sengketa penerbitan hak pakai (SHP) Taman BMW, tak menyurutkan niat Pemprov DKI untuk memiliki stadion bertaraf internasional. 

Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, pembangunan Stadion BMW tetap berlanjut.

"Pembangunan tetap jalan terus, teman Persija jangan khawatir. Instagram saya penuh semalam. Yang digugat adalah BPN, bukan DKI. DKI sudah menang," kata Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/5/2019).

"Saya minta doanya dari Persija, The Jak, doakan agar gangguan seperti ini bisa mengecil di kemudian hari," lanjutnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu meminta semua pihak ikut mengawasi. Dia optimistis Stadion BMW akan segera terwujud bagi warga DKI Jakarta.

"Bantu untuk awasi, selalu ada saja pihak yang ingin menjegal. Bantu ini sehingga stadion bisa terwujud untuk semuanya," ujar Anies.

Anies mengatakan putusan yang digugat terkait dengan administrasi. Sedangkan kepemilikan tanah masih sah milik Pemprov DKI Jakarta.

"Yang kemarin diputuskan adalah yang di PTUN, jadi proses administrasinya yang digugat oleh PT Buana tapi materinya adalah sah milik kita. Itu diputuskan di pengadilan negeri, jadi pengadilan negeri sudah memutuskan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum DKI Jakarta Yayan Yuhanah mengatakan tidak ada rekomendasi untuk menghentikan pembangunan Stadion BMW. Dia memastikan pembangunan tidak terganggu.

"Pembangunan tidak terhenti karena putusan itu. Karena putusan tidak ada penetapan penundaan. Amar putusannya tidak ada amar putusan penundaan. Segala sesuatunya yang berkaitan dengan tata usaha negara tersebut. Misalnya sertifikat, sertifikat tetap sah sampai ada inkrah," jelas Yayan.

Sebelumnya, PT BPH memenangi gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas sengketa penerbitan hak pakai (SHP) Taman BMW. Karena itu, PT BPH meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghentikan proyek pembangunan Stadion BMW.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli

Apa Reaksi Anda?