• News

  • Megapolitan

Ini Alasan Gubernur Anies Lanjutkan Pembangunan Stadion BMW

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim jika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memenangkan peradilan dalam sengketa tanah di Taman BMW, Jakarta Utara. Menurutnya, kemenangan PT Buana Permata Hijau (BPH) di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) hanya bersifat administratif.

"Di pengadilan negeri diputuskan, tanah itu sah milik DKI. Kemudian yang kedua adalah PT Buana melalui PTUN menggugat proses administrasi di BPN. Yang kemarin diputuskan adalah yang di PTUN. Jadi proses administrasinya yang digugat oleh PT Buana," kata Anies di Gedung DPRD DKI, Rabu (15/5/2019).

Anies mengaku langsung berkomunikasi dengan Kepala Badan Pertanahan Nasional ( BPN) DKI untuk membicarakan perkara kemenangan PT BPH di PTUN. Menurutnya, BPN akan segera melakukan banding, sebab gugatan di PTUN itu lebih kepada proses administrasi semata.

"Saya telah berkomunikasi (dengan BPN), tadi malah bahwa BPN juga akan melakukan banding dan ini lebih kepada proses administrasinya, bukan substansi. Secara substansi tanah itu sudah diputuskan pengadilan negeri bahwa itu adalah (sah) milik DKI. Insyaallah nggak masalah," ujar Anies.

Pihaknya memastikan akan terus melanjutkan pembangunan pengerasan jalan di Taman BMW tersebut agar pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) tak terhambat. Dia berharap, The Jak Mania dan pendukung Persija Jakarta lainnya bisa membantu mengawasi pihak-pihak yang akan menjegal pembangunan JIS.

"DKI sudah menang. Saya minta doanya dari Persija the Jak doakan agar gangguan seperti ini bisa mengecil dikemudian hari. Ikhtiar kita adalah membangun untuk seluruh warga DKI ini bukan untuk kepentingan kecil. Bantu untuk awasi, selalu ada saja pihak yang ingin menjegal. Bantu ini sehingga stadion bisa terwujud untuk semuanya," jelasnya.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Widita Fembrian