• News

  • Megapolitan

2 Anggota TGUPP Jadi Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Ini Sikap Gubernur Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
dok.Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Terkait adanya dua anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang masuk tim hukum Prabowo-Sandiaga untuk pengajuan gugatan hasil Pilpres 2019, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak mempersoalkannya.

Bahkan orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu menilai, hal tersebut sebagai hak warga negara. "Itu hak warga negara," kata Anies, Kamis (23/5/2019).

Kedua orang tersebut adalah Bambang Widjojanto (BW) dan Rikrik Rizkiyana. BW merupakan ketua TGUPP bidang pencegahan korupsi, sedangkan Rikrik memimpin tim gubernur bidang harmonisasi regulasi.

Pemprov DKI Jakarta juga tak jadi masalah BW dan Rikrik masuk tim hukum Prabowo. Menurut Pemprov, BW dan Rikrik bukan ASN.

"TGUPP kategorinya ya tim kerja gubernur. Masuk profesional, tidak terikat di aturan UU ASN. Profesional yang diambil gubernur. Tidak ada terikat dengan birokrasi. Lalu saya penasihat boleh dong manggil orang lain," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir, kepada wartawan, Kamis (23/5/2019).

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?