• News

  • Megapolitan

Taufik Gerindra: Koalisi Kekeluargaan Sangat Kuat dan Calonnya Pasti Menang

Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik. (Netralnews/Adiel Manafe)
Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik. (Netralnews/Adiel Manafe)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Koalisi Kekeluargaaan akhirnya berhasil dibentuk oleh tujuh partai di tingkat DPW dan DPD DKI Jakarta. Ketujuh partai tersebut adalah PDI-P, Gerindra, PKS, PPP, Demokrat, PKB, dan PAN.

Menurut Ketua DPD Gerindra DKI Mohammad Taufik, pertemuan yang dilakukan hingga mencetuskan Koalisi Kekeluargaaan adalah karena ketujuh partai memiliki rasa yang kuat sehingga memiliki kriteria calon yang diyakini mampu menumbangkan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI 2017 mendatang.

"Kita kumpul sama-sama diawali kesatu sampai ketujuh, punya rasa satu yang kuat. Masing-masing partai kumpulkan satu kriteria dan terjahit. Pokoknya kita punya pasangan calon yang menang," kata Taufik di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2016).

Menurut wakil ketua DPRD DKI Jakarta ini, pertemuan ketujuh partai hingga terbentuknya koalisi itu dan kesamaan kriteria bakal calon, diakuinya sebagai kehendak Yang Maha Kuasa.

Taufik juga memberi kode, bahwa bakal calon yang akan diusung oleh koalisi gemuk ini adalah figur yang sudah dikenal khayalak ramai.

"Nama sudah banyak yang tahu. Ini satu anugrah. Pertemuan tujuh partai ini atas izin Yang Maha Kuasa," ungkap Taufik.

Namun demikian Taufik tidak menampik bahwa hasil koalisi di tingkat DPW dan DPD DKI ini akan dibawa masing-masing partai ke DPP tiap partai.

"Mekanisme partai berbeda-beda. Kriteria yang tadi disebut dibawa masing-masing partai. Ini gambaran jika disatukan mau dibawa ke pimpinan pusat ini satu," ujarnya.

Selain Taufik, hadir dalam pertemuan itu beberapa perwakilan partai, di antaranya Bambang Dwi Hartono (PDI-P), Prasetyo Edi Marsudi (PDI-P), Nachrowi Ramli (Demokrat), Syakir Purnomo (PKS), Eko Patrio (PAN), Hasbiallah Ilyas (PKB), dan Abzul Aziz (PPP).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro