• News

  • Megapolitan

Tak Gentar Ancaman Interpelasi oleh NasDem, Gubernur Anies Tegaskan Telah Sesuai Aturan

Gubernur Anies Baswedan tak gentar ancaman dari NasDem.
Jakarta kita
Gubernur Anies Baswedan tak gentar ancaman dari NasDem.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan angkat bicara terkait kebijakan atas penerbitan Izin mendirikan Bangunan (IMB) pulau reklamasi. Menurutnya hal tersebut telah sesuai aturan.

Begitu halnya dengan hak interpelasi yang akan di ajukan fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Anies yakin, jika kebijakan diambil dan sesuai dengan aturan maka hal tersebut tidak akan menjadi masalah.

"Kami yakin kalau sesuatu itu dikerjakan sesuai dengan ketentuan yang ada, maka insya Allah tidak ada masalah," kata Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (24/6/2019) kemarin.

Dirinya pun berpendapat bahwa Pemprov DKI hanya menjalankan peraturan berdasarkan hukum. "Kewajiban kita adalah menegakan aturan, tugas pemerintah memastikan bahwa aturan dijalankan dengan benar," ujar Anies.

Terakhir mengenai penataan daratan yang sudah rampung, menurut Anies akan di bahas lewat RDTR dan juga akan menjadi salah satu syarat untuk memastikan bahwa reklamasi sudah tidak lagi masuk kedalam RPJMD dan dalam RTRW saat ini ada tujuh belas pulau.

"Dalam revisi hanya tinggal 4 pulau yang sudah ada dan yang tidak ada akan segera dihapuskan, begitu juga RDTR disitu juga akan diatur," tandasnya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani

Apa Reaksi Anda?