• News

  • Megapolitan

Ditabrak Motor, Petugas PPSU Jakut Alami Pendarahan Otak

Ilustrasi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).
Istimewa
Ilustrasi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Nasib malang menimpa seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara bernama Selha Purba yang menjadi korban kecelakaaan.  

Selha yang berusia 22 tahun itu kini harus terbaring di rumah sakit karena menderita pendarahan otak akibat tertabrak motor saat sedang bertugas.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati menerangkan, korban saat ini sedang menjalani tindakan operasi akibat mengalami pendarahan otak. Ia memastikan seluruh tindakan medis dan fasilitas kesehatan korban ditanggung pemerintah.

“Diperkirakan operasi memakan waktu empat sampai enam jam. Korban tidak dirujuk ke rumah sakit lain dan tetap di RSUD Koja. Seluruh biaya ditanggung pemerintah,” tutupnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, petugas PPSU Jakarta Utara bernama Selha Purba mengalami cedera di bagian kepala akibat tertabrak sepeda motor B 3135 ULA yang dikendarai Anang Dwi Prasetyo saat melintas di Jalan Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menuturkan, insiden tersebut terjadi pada Selasa sekitar pukul 05.30 WIB. Sesaat kejadian, korban sedang bertugas menyapu jalan di lokasi tersebut.

“Kami tentu menyayangkan insiden ini terjadi. Apalagi korban sedang menjalankan tugas menyapu jalan demi kenyamanan masyarakat,” kata Ali, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (25/6/2019).

Pasca kejadian tersebut, dijelaskannya korban dan pengendara sepeda motor dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kelapa Gading.

Namun Selha harus kembali dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja akibat mengalami luka serius. Demikian Antara.

Editor : Nazaruli