• News

  • Megapolitan

FPI Sebut Aksi Dekat Gedung MK Tak Ada Urusan dengan Jokowi-Prabowo, Lantas?

FPI sebut aksi dekat Gedung MK tak ada urusan dengan Jokowi-Prabowo.
Netralnews/Adiel
FPI sebut aksi dekat Gedung MK tak ada urusan dengan Jokowi-Prabowo.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aksi massa di dekat Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) saat sidang sengketa Pilpres 2019 berlangsung, adalah untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan.

Demikian disampaikan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis saat unjuk rasa di dekat Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

"Kita jangan mau dikelabui orang. Urusan kita itu urusan kebenaran. Walaupun yang batil dimenangkan, gak ada urusan dengan kita. Kita tetap berpegang pada kebenaran," kata Sobri di atas mobil komando.

Menurutnya, aksi mereka tidak terkait dengan kedua kubu capres-cawapres, baik itu paslon 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, maupun paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kita diarahkan, bahwa 01 dan 02 sudah berdamai. Bukan, kita tegaskan, kita di sini bukan soal urusan 01 dan 02, urusan kita adalah keadilan dan kebenaran," tegasnya.

Sobri menyebut, apapun yang terjadi hari ini, apapun keputusan MK, umat akan tetap berjuang. "Kita tanamkan, bulatkan tekad kita untuk tetap berjuang, jangan takut. Apapun yang terjadi, kita tetapkan niat untuk terus berjuang," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani