• News

  • Megapolitan

FPB Bakal Beri Anugerah Anggota Kehormatan dan Orasi Kebangsaan

Pembina sekaligus Ketua FPB Rahmat HS
Netralnews/Wahyu Praditya
Pembina sekaligus Ketua FPB Rahmat HS

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Forum Pemuda Betawi (FPB) kembali akan menggelar acara penganugerahan anggota kehormatan sekaligus orasi kebangsaan oleh tokoh-tokoh pemuda di Grand Sahid Hotel, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin, (15/7/2019).

"Gelaran Penganugerahan Anggota Kehormatan FPB dan Orasi Kebangsaan" ini adalah agenda rutin tahunan FPB dan selain sesi upacara penyematan anggota kehormatan juga dirangkai dengan dialog interaktif," kata Pembina sekaligus Ketua FPB Rahmat HS kepada wartawan, Jum'at (12/7/2019).

Menurut Rahmat HS, tokoh-tokoh yang dianugerahi penghargaan di Gelaran FPB merupakan orang-orang terpilih. Bahkan beberapa diantaranya sukses menjadi kader pemimpin bangsa. "Banyak diantara para anggota kehormatan ini yg kemudian menjadi Menteri, Kepala Daerah, Anggota Parlemen, Politisi, Akademisi dan Pengusaha serta ragam profesi lainnya," kata Rahmat.

Rahmat mengungkapkan guna bersinergi dengan aktifis dan tokoh pemuda Indonesia lainnya, FPB juga melakukan studi banding ber-anjangsana ke mancanegara. "Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand, Hongkong, RRC, Jerman, Belanda, Belgia, Perancis, Spanyol adalah beberapa negara yang pernah dikunjungi delegasi FPB sejak tahun 2005," ujarnya

"Selain itu juga kunjungan kebudayaan juga selalu di laksanakan oleh FPB ke berbagai daerah di Nusantara guna lebih mengenalkan budaya Betawi dan penguatan silahturahmi antar elemen muda bangsa," ujar Rahmat.

Sekretaris Dewan Pembina FPB Erwin H. Al Jakartaty mengatakan penghargaan tersebut merupakan apresiasi kaum muda Betawi terhadap kiprah pemuda yang memiliki andil dalam dinamika pembangunan kepemudaan nasional di Ibu kota.

"Penganugerahan anggota kehormatan pemuda Betawi ini pada dasarnya adalah apresiasi kami selaku kaum muda Betawi terhadap kiprah aktifitas dan perjuangan teman-teman pemuda lintas budaya dan daerah asal yg selama ini turut aktif dalam dinamika pembangunan kepemudaan nasional di ibukota" kata Erwin yang juga menjabat sebagai Wakil Komandan Nasional Menwa Indonesia.

Dijelaskannya lebih lanjut, Acara yg bersifat seremonial tersebut juga akan di rangkai dengan latihan kader kepemimpinan anggota baru FPB yg di jadwalkan pada akhir bulan Juli di puncak, Bogor.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?