• News

  • Megapolitan

PDIP Tanya Kinerja Gubernur Anies, Beda dengan Ahok dan Djarot

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau MRT
dok.Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau MRT

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur Anies Baswedan dinilai belum bisa membawa perubahan signifikan terhadap Ibu Kota. Hal itu ditegaskan anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta William Yani.

William menilai kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan belum maksimal. Dirinya tidak tahu apa yang telah diperbuat Anies selama memimpin Jakarta sejak Oktober 2017 silam.

"Iya gini-gini saja. Enggak ada nilai tambah kok. Dan saya enggak tahu apa yang dia lakukan gitu hasilnya apa," kata Wiliam, Jumat (12/7/2019).

Tak hanya itu, kebiasaan Gubernur Anies yang kerap berpergian keluar negeri juga menjadi perhatian politisi asal PDIP tersebut. Dia menyebut Anies tidak memiliki target ketika mengunjungi negeri orang.

"Beda dengan Ahok atau Djarot ke Belanda untuk meninjau, misalnya bagaimana cara mengatasi banjir, bagaimana mengatasi rob, ada targetnya," tutur William.

Ia pun menyebut Anies terkesan belum siap mendapat mandat sebagai gubernur. Sebab, program-program yang ditawarkan kala kampanye belum tampak dipermukaan.

"Jadi menurut saya Anies ini memang sama sekali tidak berniat mengurusi Jakarta. Jadi apa yang terjadi sekarang saya sebut Pemprov DKI autopilot. Otomatis saja berjalan. Kan saya tanya misalnya begini, program apa pak Anies yang sudah jalan? Gak ada tuh," tuturnya.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya