• News

  • Megapolitan

Belum Ada Batas Waktu, Pemprov DKI Terus Kirim Logistik ke Pencari Suaka

Pencari suaka di lokasi penampungan Kalideres
dok.ngopibareng
Pencari suaka di lokasi penampungan Kalideres

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta hingga saat ini melanjutkan pemberian bantuan logistik untuk para pencari suaka di pengungsian Kalideres, Jakarta Barat. Tercatat lebih dari seminggu, bantuan disalurkan.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah, mengakatan, Pemprov DKI belum memberikan batas waktu sampai kapan bantuan logistik akan diberikan.

"Besok masih tetap diberikan suplai logistik. Sekarang tidak bisa berikan batas waktu, mau tujuh hari, mau berapa hari, belum. Sekarang, kita masih suplai logistik," kata Irmansyah, Rabu (17/7/2019).

Irmansyah mengatakan, Dinas Sosial Pemprov DKI membuka posko bantuan di Kalideres. Diharapkan masyarakat bisa mengirim bantuan yang dibutuhkan oleh pencari suaka.

"Kalau nanti masyarakat mau memberikan dukungan buat ini, bantuannya kita sangat berharap. Apalagi kalau memberi bantuannya dikonfirmasi ke kita, umpanya makan sekian boks, atau air minum," ujarnya.

Diketahui, Dinas Sosial DKI memberikan 1.200 porsi makan dalam satu waktu. Makanan itu selalu habis setiap kali dibagikan.

Menurut Irmansyah, pihaknya akan kembali mendata jumlah pengungsi. Diperkirakan, jumlah pengungsi diperkirakan kurang dari 1.400 orang.

"Posisi terakhir di dalam data 1.400. kita lihat kok pagi, siang, angkanya besar. Kalau malam ragu, hari-hari juga ragu, apakah sebanyak itu," tutur Irmansyah.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memindahkan pencari suaka dari trotoar Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, ke Kalideres, Jakarta Barat. Plh Gubernur DKI Jakarta, Saefullah menyebut menyediakan logistik mereka selama satu minggu.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya