• News

  • Megapolitan

Bertemu Pengamat AS, Gubernur Anies Tunda Kepulangan ke Tanah Air

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jadwal kepulangan Gubernur Anies Baswedan ke tanah air yang sedianya hari ini, Kamis (18/7/2019) terpaksa ditunda. Pasalnya, Anies harus bertemu dengan pimpinan Institut Penelitian Kebijakan Pangan Internasional (IFPR) di Washington, Amerika Serikat (AS).

Sebelumnya Anies melakukan lawatan kenegaraan ke Kolombia dan menjadi pembicara World Cities Summit pada 9 Juli lalu. Anies pun memperpanjang durasi kunjungan luar negeri ke Amerika Serikat (AS).

"Pertemuan dengan Wakil Direktur Divisi Kemiskinan, Kesehatan, dan Gizi, IFPR, Daniel Gilligan," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta Muhammad Mawardi saat dikonfirmasi, Kamis, (18/7/2019).

Mawardi menyebut pertemuan itu membahas beragam hal. Kebijakan upaya mengentaskan kemiskinan hingga peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui program kesehatan, ketahanan pangan, dan pendidikan dibahas. 

Dia menyebut agenda tersebut mendadak. Mawardi mengatakan hal itu terjadi karena dinamika agenda Anies. 

Mawardi memperkirakan Anies akan tiba di Jakarta pukul 07.00 WIB, Jumat (19/7/2019). Anies akan langsung datang ke Balai Kota DKI untuk bekerja.

"Kamis, 18 Juli 2019, baru kembali (ke Tanah Air)," kata Sekretaris Daerah Pemprov DKI Saefullah Kamis, 11 Juli 2019.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Widita Fembrian