• News

  • Megapolitan

Ada Lebaran Betawi, Dishub DKI Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat merayakan Lebaran Betawi.
Alinea
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat merayakan Lebaran Betawi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Lebaran Betawi ke-12 bekerja sama dengan Badan Musyawarah Betawi ( Bamus Betawi). Lebaran Betawi merupakan acara tahunan sebagai ajang silaturahmi antar warga Jakarta yang kental dengan nuansa Betawi setelah Lebaran Idul Fitri.

Gelaran Lebaran Betawi 2019 kali ini mengusung tema "Dengan Budaye Kite Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia" dan akan berlangsung selama 3 hari, mulai 19-21 Juli 2019 di Lapangan Silang Monas Barat Daya.

Untuk mendukung jalannya acara ini, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melalui keterangan tertulisnya mengatakan akan melakukan sejumlah upaya untuk meminimalisir kemacetan dan memudahkan transportasi menuju lokasi acara.

Pada acara Parade Defile yang dilaksanakan Minggu (21/7/2019), akan dilakukan penutupan jalan pada 2 (dua) lajur yang digunakan untuk lalu lintas kendaraan, yaitu dari arah Jl. Ridwan Rais. Selanjutnya lalu lintas dibuka kembali setelah seluruh peserta parade defile melewati Jl. Medan Merdeka Selatan.

Rekayasa lalu lintas terhadap ruas Jalan Medan Merdeka Selatan sisi selatan (4 lajur) akan dipasang traffic cone mulai depan Kedubes Amerika Serikat sampai Gedung ESDM sebagai pembatas yang memisahkan 2 (dua) lajur untuk lalu lintas kendaraan dan 2 (dua) lajur untuk digunakan Parade Defile.

Sementara pada acara tanggal 20 dan 21 Juli 2019, Panitia Lebaran Betawi bekerja sama dengan PT Transjakarta menyediakan 5.000 tiket gratis bagi para pengguna bus Transjakarta dari seluruh wilayah DKI Jakarta yang akan menuju lokasi pelaksanaan Lebaran Betawi di Monas. Hal ini diharapan akan memudahkan pengunjung untuk tiba di lokasi acara dengan akses transportasi publik yang nyaman dan bebas biaya.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Widita Fembrian