• News

  • Megapolitan

Listrik Dimatikan, Puluhan Penghuni Apartemen Mediterania Lakukan Aksi Tak Terduga

Aksi bakar lilin puluhan penghuni Apartemen Mediterania Kemayoran
Netralnews/Wahyu Praditya
Aksi bakar lilin puluhan penghuni Apartemen Mediterania Kemayoran

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Puluhan penghuni Apartemen Menditeriana menggelar aksi bakar lilin sebagai bentuk protes kepada pengelola apartemen yang telah mematikan aliran listrik di unit mereka.

"Bakar lilin ini sebagai aksi damai kami, memprotes pihak apartemen yang secara sepihak sudah memutus aliran listrik,"ujar Petrus salah seorang penghuni apartemen, Kamis (18/7/2019).

Menurut Petrus, dia dan puluhan penghuni apartemen yang lampunya dimatikan secara sepihak akan terus menggelar aksi sampai pihak apartemen kembali menyalakan lampu.

"Ini gara-gara lampu dimatikan kami semua jadi tidak bisa mandi dan menjalankan aktivitas di rumah," tuturnya.

Sementara itu diceritakan Andri Surya yang juga penghuni aparteman, pumutusan sepihak aliran listrik, karena perseteruan pengelola apartemen baru dan pengelola apartemen lama yang belum selesai.

"Jadi pengurus lama bentukan pengembang belum mengakui Pengurus Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) baru. Nah pengurus lama ini mengintimidasi P3SRS baru dengan cara mematikan aliran listrik," terangnya.

Disebutkan Andri, listrik dimatikan sejak sore pukul 15:30.

Sementara itu, Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi, yang terjun ke lokasi mengatakan, pihaknya mendesak pengelola untuk segera menyalakan listrik yang diputus.

"Saya datang kesini tidak mau masuk dalam konflik kepengelolaan. Saya datang kesini hanya untuk minta kepada pengelola untuk menyalakan lampu. Kasihan kan warga kalau lampu mati," tandasnya.

Namun demikian Irwandi mengatakan, kasus dimatikannya listrik di apartemen Mediteriana ini karena pengurus lama tidak mau mengakui adanya pengurus baru.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, aliran listrik masih mati. Dihadiri Wakil Walikota Jakarta Irwandi, Kabid Pembinaan, Penertiban, dan Peran Serta Masyarakat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) DKI Jakarta, Meli Budiastuti dan pihak pengelola masih melakukan mediasi.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya