• News

  • Megapolitan

Bakal Ceramah di Klub Malam Jakarta, Gus Miftah Minta Restu Gubernur Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gus Miftah saat melakukan pertemuan.
Pos Kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gus Miftah saat melakukan pertemuan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ulama Miftah Maulana atau yang akrab disapa Gus Miftah berencana memberikan ceramah di klub-klub malam di Jakarta. Untuk merealisasikan niatnya tersebut, Gus Miftah akan meminta izin kepada Gubenur Jakarta Anies Baswedan sebagai orang yang punya  wilayah.

"Insyaallah bulan depan,  8 Agustus , saya akan mengawali pengajian di salah satu klub Jakarta. Waktunya sore pukul 17:00. Alhamdulilah sudah diizinkan oleh owner-nya," kata Gus Miftah saat ditemui di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/7/2019).

"Nah sekarang saya mau izin juga sama Pak Gubernur supaya lebih banyak lagi tempat-tempat dunia malam yang bisa saya masuki untuk mengenalkan Allah kepada mereka," sambungnya.

Disebutkan Gus Miftah, ceramah yang dilakukannya klub-klub malam bukan yang pertama kali. Tapi dia sudah melakukan dibeberapa daerah di pulau Jawa.

"Mungkin di Ibukota ini yang pertama kali, makanya saya minta restu dulu ke Pak Anies," ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan, menyebut baik rencana Gus Miftah

Anies menyebut, kalau pihaknya menyambut baik siapa pun yang ingin mengajarkan kebaikan dengan cara berdakwah.

" Gus Miftah itu bisa masuk ke dunia siang dan dunia malam. Tentu bukan hanya saja diizinkan, tapi ini adalah hak warga negara. Gus Miftah bisa ikut mewarnai agar lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaat dan insyaallah beliau menghantarkan hidayah karena hidayah itu datangnya dari Allah," tutur Anies.

Anies berharap kehadiran Gus Miftah bisa membuat suasana Jakarta lebih tenang. "Kita bersyukur, saya berharap kita bisa betul-betul membangun suasana Jakarta yang teduh aman dan damai untuk semua," ucap Anies.

Diketahui, Gus Miftah dan Anies bertemu di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta. Gus Miftah mengisi ceramah bulanan masjid selepas salat zuhur. Gus Miftah menyebut Anies terbuka bagi siapa pun yang ingin berdakwah. Jadi dia membantah isu Anies hanya terbuka satu golongan.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Widita Fembrian