• News

  • Megapolitan

Keluhkan Proyek Trotoar, Taufik Gerindra ‘Skak‘ Ferdinand

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik
dok.Istimewa
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi partai Gerindra, Mohammad Taufik menyindir politisi partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean yang mengeluhkan pembangunan trotoar di Cikini, Jakarta Pusat.

Taufik menyebut Ferdinand bukan ahli tata kota. Menurut Taufik segala lapisan masyarakat di Jakarta termasuk pejalan kaki harus diakomodir oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Ferdinand bukan ahli perkotaan makanya Jakarta itu harus mengakomodir seluruh strata masyarakat, orang yang jalan kaki dihargai difasilitasi," kata Taufik di Balai Kota, Selasa (23/7/2019).

Taufik menganggap selama ini Ferdinand hanya menggunakan kendaraan pribadinya. Dia pun meminta agar Ferdinand ikut menjadi pejalan kaki. Ia mengambil contoh trotoar di Jalan Thamrin dan Sudirman yang sudah nyaman untuk digunakan berjalan kaki.

"Ferdinand suruh jalan kaki difasilitasi di Cikini atau di Thamrin, Sudirman betapa nikmatnya," kata Taufik.

Karena itu dengan menjadi pejalan kaki Ferdinand dianggap bisa menghormati hak pejalan kaki.

"Dia (Ferdinand) gak pernah jalan kaki dia naik mobil terus. Dia kan orang kaya naik mobil terus. Hormati pengguna jalan kaki," pungkasnya.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean merasa tak senang dengan kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang membangun trotoar dengan lebar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Ia merasa kebijakan tersebut merampas badan jalan.

Menurutnya ruas jalanan di Jakarta sudah tidak sebanding dengan jumlah kendaraan. Karena itu kebijakan Anies yang membangun trotoar hingga lebarnya 3 meter tidak sesuai dengan kondisi jalanan di Jakarta.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya