• News

  • Megapolitan

Waketum Gerindra: Seharusnya Pak Djarot Itu Melawan Ahok, Jangan Diam

Ferry Julianto (kabarrakyat.co)
Ferry Julianto (kabarrakyat.co)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Ferry Julianto mengharapkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat seharusnya bisa melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sebab Djarot sebagai wakil gubernur, menurut Ferry, sering tidak dianggap Ahok, ditinggalkan, berbeda kebijakan, serta gaya kepemimpinan.

"Seharusnya saya pingin Pak Djarot ini ngelawan," kata Ferry dalam sebuah dialog di salah satu stasiun TV swasta, Kamis (11/8/2016) malam.

"Kalau menurut saya sih, Pak Djarot sebagai wakil gubernur kan sudah lama sering ditinggalin oleh gubernurnya Saudara Ahok, sering kali berbeda kebijakan, berbeda gaya, dan lain sebagainya," sambungnya.

Atas ketidakcocokan Djarot dan Ahok itulah, anak buah Prabowo Subianto ini menginginkan agar Djarot mau maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang.

"Karena sebenarnya rakyat Jakarta butuh Pak Djarot dan wakil gubernur meneruskan menjadi gubernurnya," ungkapnya.

Namun karena mantan Walikota Blitar itu diam, Ferry mengaku tidak bisa berbuat apa-apa, dan keputusan dikembalikan kepada PDI-P sebagai partai yang menaungi Djarot.

"Cuma kan Pak Djarot memilih untuk diam, jadi kita sebagai partai lain ya sudah kita serahkan ke PDI-P saja," ujar Ferry.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro