• News

  • Megapolitan

Pengemudi Ojol Minta Parkir Khusus, Ini Kata Gubernur Anies

Pengemudi ojek online (Ojol).
Dokumentasi Netralnews
Pengemudi ojek online (Ojol).

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Anies enggan berbicara lebih banyak soal penyediaan lahan khusus untuk mangkal para driver ojek online (ojol). Anies pun mengatakan hal tersebut telah ditandatangani Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

"Tanya dishub saja, tanya dishub," kata Anies di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (9/8/2019).

Hal itu dikatakan Anies menanggapi keinginan pengemudi ojol yang meminta Pemprov DKI menyediakan lahan khusus untuk mangkal.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan akan menindak pengemudi ojek online yang mangkal di badan jalan karena dianggap menimbulkan kemacetan.

Anies mengungkapkan kemacetan itu timbul berdasarkan skalanya. Dirinya enggan mengatakan kalau keseluruhan ojol menjadi biang kemacetan di Jakarta.

"Begini, segalanya itu tergantung skalanya juga, ya kan. Satu ojol dengan 100 ojol, jadi beda kan? Karena itu yang penting justru lokasi-lokasi tempat penjemputan dan itu mesti disiapkan," ujar Anies.

Untuk diketahui, Pemprov DKI akan merazia para ojek online yang masih nekat mangkal di bahu jalan. Karenanya, pengemudi ojol meminta Pemprov DKI memberikan ruang khusus bagi driver ojol menanti penumpangnya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli