• News

  • Megapolitan

DPRD DKI Bersama Pemprov DKI Bahas APBD-P DKI

Ilustrasi
dok.Istimewa
Ilustrasi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menjelang berakhirnya masa jabatan anggota legislatif DKI 2014/2019, DPRD bersama Pemprov DKI Jakarta menggelar rapat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) DKI Jakarta, Senin (12/8/2019).

Proses pembahasan dimulai dengan pembahasan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon anggaran Sementara (PPAS) Perubahan.

Rapat yang digelar di Gedung DPRD dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, sedangkan rombongan eksekutif dipimpin oleh Sekretaris Dewan Saefullah.

Saat dikonfirmasi terkait rapat pembahasan APBD-P DKI, Gubernur DKI Anies Baswedan merasa siap membahas KUPA-PPAS meski anggota dewan kepengurusan ini berakhir pada 25 Agustus 2019. Soal jadwal pembahasan, diserahkan kepada DPRD DKI.

"Kalau bagi kami di sisi eksekutif bahan kita sudah siap. Pembahasan yang selalu mengikuti jadwal dari anggota dewan," kata Anies, Senin (12/8/2019).

Meski demikian dirinya tidak mau menanggapi apakah dewan sekarang mampu menyelesaikan pembahasan perubahan anggaran atau tidak. Dia menyarankan pertanyaan itu disampaikan kepada dewan.

"Anda lihat kan pembahasan-pembahasan. Jadi kalau ada pertanyaan tentang jadwal ke dewan saja. Karena kalau dari sisi kita memang sudah siap," ujarnya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya