• News

  • Megapolitan

DPRD DKI Beri Lampu Hijau Usulan Rehab Rumah Dinas Lurah-Camat

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Neneng Hasanah
Netralnews/Wahyu Praditya
Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Neneng Hasanah

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rencana renovasi rumah dinas (rumdis) lurah dan camat, mendapat dukungan dari Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Asalkan, dengan rehabilitasi rumdis yang dilakukan dapat memberikan layanan terhadap masyarakat.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Neneng Hasanah mengatakan, perbaikan rumah dinas lurah dan camat perlu dilakukan jika bertujuan agar pejabat lurah dan camat dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Dibangunnya rumah dinas sebagai bentuk pelayanan agar lurah dan camat cepat merespons setiap permasalahan di wilayahnya," kata Neneng, Selasa (20/8/2019).

Karena itu, lanjut Iman, perlu regulasi dari gubernur supaya pejabat lurah dan camat harus menempati rumah dinas yang sudah diperbaiki agar lebih dekat dengan warganya.

"Ini demi layanan maksimal kepada masyarakat," ujarnya.

Termasuk dalam mengatasi masalah tawuran di wilayah, menurutnya, lurah dan camat dapat langsung mengambil tindak. Meski demikian, politisi asal Partai Demokrat tersebut mengatakan, anggaran rehabilitasi rumah dinas ada di komisi A.

Sebelumnya guna menunjang kinerja lurah, Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi memberikan perhatian kepada lurah mulai dari kantor hingga rumah dinas lurah.

"Untuk keberadaan  kantor lurah di wilayah Jakbar, alhamdulilah di tahun ini sudah diperbaiki semuanya. Tinggal di tahun depan saya fokus memperbaiki keberadaan rumah dinas kelurahan," kata Rustam beberapa waktu lalu.

Dirinya menegaskan, ada 10 rumah dinas lurah yang akan direnovasi dan anggaran untuk perbaikan 10 rumah dinas tersebut anggarannya akan diusulkan pada APBD 2020 mendatang.

"Berapa anggaran yang akan diusulkan saya lupa. Namun yang jelas ada 10 rumah dinas lurah yang akan kita perbaiki," terangnya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya