• News

  • Megapolitan

DPRD DKI Targetkan Pimpinan Definitif Dilantik Akhir September

 Wakil Ketua DPRD DKI sementara Syarif
Kumparan
Wakil Ketua DPRD DKI sementara Syarif

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - DPRD DKI Jakarta saat ini masih membahas tata tertib untuk periode 2019-2024. Usai pembahasan tatib, penetapan pimpinan dewan definitif bakal dilakukan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD DKI sementara Syarif. Dijelaskan Syarif, usai pembahasan tersebut akan dilakukan penetapan pimpinan pada akhir September 2019.

"(Pimpinan definitif) saya pengen tanggal 16 tapi nggak mungkin, pasti di atas tanggal 27 September," kata Syarif, Kamis (12/9/2019).

Syarif menuturkan nantinya pimpinan DPRD diusulkan oleh partai yang ada di urutan lima besar. Nama-nama tersebut akan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diserahkan ke Kemendagri.

"Surat dari partai masuk ke kami. Lalu diserahkan ke gubernur. Dari gubernur ke Kemendagri untuk stempel menteri," ujarnya.

Terkait pembahasan tata tertib, Syarif mengatakan sudah akan selesai hari ini. Minggu depan, drat tata tertib tersebut akan diserahkan ke Kemendagri.

"On the track tata tertib berjalan. Mudah-mudahan rampung. Jumat atau Senin, kami kirim ke draf nya ke Kemendagri untuk mendapat evaluasi. Balik lagi ke kami, lalu paripurna," tuturnya.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli