• News

  • Megapolitan

Jika Diamanahkan, Ketua MUI DKI Siap Gantikan Sandiaga

Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar
Istimewa
Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH Munahar Muchtar disebut-sebut masuk dalam radar sebagai Calon Wakil Gubernur (Wagub) alternatif. Hal ini menyusul, belum adanya kejelasan soal pengganti posisi Sandiaga Salahuddin Uno itu.

Sejumlah kalangan memberi dukungan kepada Mantan Ketua Umum MUI Kota Jakarta Barat ini. Salah satunya dari Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Prof Dede Rosyada.

Kyai Munahar yang ditemui di acara pernyataan pers Jakarta Islamic Festival (JIFEST) dan Gema Muharram di Masjid Al Hikmah< Kebayoran Baru, memberi tanggapan soal viralnya dirinya masuk bursa calon Wagub.

Kyai Munahar mengatakan, persoalan Wagub merupakan kewenangan Gubernur Anies. Namun, dirinya mengatakan Wagub ideal itu harus bisa membantu kerja-kerja Gubernur untuk membangun Jakarta.

Dikatakan Kyai Munahar, sosok Wagub ideal pendamping Anies tidak perlu cerdas karena Anies adalah sosok yang cerdas. Disinggung soal kesiapannya, Kyai Munahar memberi jawaban yang tegas. 

“Sebagai putra daerah, anak Betawi Asli, jika dipanggil untuk menjaga wilayahnya, tentu siap tidak siap, yah harus siap," tegas Kyai Munahar.

"Insya Allah Pak Gubernur itu kan orang pintar. Beliau tahu siapa yang cocok mendampingi Beliau, karena kerja kalau sama-sama cocok akan berkah untuk umat,” jelas Kyai Munahar.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Jakarta Selatan H Rudiansyah cukup kaget mendengar jika Kyai Munahar masuk dalam bursa calon Wagub alternatif. Namun, Rudi nyatakan dukungan dan mendorong Kyai Munahar untuk dampingi Anies Baswedan.

“Cocok, sangat cocok. Saya siap mendukung lahir batin," ujar Ketua DKM Al Hikmah ini.

"Saya rasa sangat pas jika Kyai Munahar Jadi Wakilnya Pak Anis, Pak Gubernurnya cerdas dan wakilnya cerdas. Insya Allah umat akan lebih sejahtera kedepannya,” jelasnya bersemangat.

Editor : Firman Qusnulyakin