• News

  • Megapolitan

Gubernur Anies Bakal Investigasi Nenek Gendong Jenazah Cucunya

Nenek Dian menggendong jenazah cucunya di jalan akses Marunda
dok.Istimewa
Nenek Dian menggendong jenazah cucunya di jalan akses Marunda

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kasus seorang nenek yang menggendong jenazah cucunya yang baru lahir di Jalan Akses Marunda, Jakarta Utara mendapat perhatian dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu berjanji akan menginvestigasi kasus nenek tersebut. Anies berjanji akan tetap mendalami kasus ini.

"Nah, di sini nanti kita investigasi di lapangan. Menurut info sementara, keluarga kukuh mau segera membawa karena ukuran bayi mungkin dianggap mudah dibawa," kata Anies di Balai Kota, Kamis (19/9/2019).

Anies menyebut keluarga bayi tersebut tak mau menunggu ambulans. Padahal pada aturannya harus menunggu dua jam setelah meninggal.

"Kami dilaporkan bahwa keluarga memutuskan untuk membawa segera. Sebetulnya protapnya kalau meninggal itu harus ditunggu dua jam," ujarnya.

Diketahui, nenek Dian Islamiyati, menggendong jenazah cucunya yang baru lahir di Jalan Akses Marunda, Jakarta Utara. Awalnya, Dian menggendong sambil berjalan kaki sebelum ditolong polisi.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing Edison Saputra mengatakan nenek tersebut tidak menggunakan mobil jenazah karena ingin segera memakamkan cucunya. Sesuai aturan, keluarga pasien harus menunggu dua jam.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya