• News

  • Megapolitan

Ciptakan Lahan Bermain Anak, Gubernur Anies Bangun 53 Taman Bermain

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.
Facebook Anies Baswedan
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Untuk menciptakan ruang bermain hijau untuk anak-anak dan untuk masyarakat umum, Pemprov DKI Jakarta akan membangun 53 taman berkonsep taman bermain atau park.

Hal tersebut dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan lokasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kantor Wali kota Jakarta Barat, Rabu (2/10/2019).

"Insya Allah saat ini pun kita sedang membangun 53 taman dan tamannya konsepnya semuanya park bukan garden. Dengan begitu harapannya nanti warga Jakarta punya ruang bermain hijau untuk anak-anak dan untuk masyarakat umumnya," kata Anies.

Diketahui, Anies sempat mampir ke Taman Kembang Kerep sebelum sampai di Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Taman Kembang Kerep, Kembangan Jakarta Barat nantinya akan dibangun dengan konsep taman bermain untuk anak-anak dan keluarga atau park.

Anies mengatakan konsep park pada Taman Kembang Kerep akan berbeda dengan konsep garden atau taman yang hanya untuk dilihat dan dinikmati.

"Ini adalah menjadi konsep taman sebagai park, bukan taman sebagai garden,'" ujar Anies.

Taman Kembang Kerep merupakan kawasan yang semula tidak dimanfaatkan, terletak di dekat pintu keluar Tol Kembangan.

Taman tersebut kemudian dikelola anggota Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat menjadi taman bermain yang menurut Anies adalah sebuah inovasi baru.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Irawan.H.P