• News

  • Megapolitan

Pimpinan Definitif Dewan Bakal Dilantik Senin Pekan Depan

Ketua sementara DPRD DKI Pantas Nainggolan
Gesuri
Ketua sementara DPRD DKI Pantas Nainggolan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pimpinan definitif DPRD DKI Jakarta bakal dilantik Senin (14/10/2019) dalam Rapat Paripurna Istimewa yang digelar pada pukul 16.00 WIB.

"Kita sudah sepakati dan kita bahas bahwa paripurna puntuk pengambilan sumpah jabatan akan dilakukan pada hari Senin pada 14 Oktober jam 16.00 WIB," kata Ketua sementara DPRD DKI Pantas Nainggolan, Jumat (11/10/2019).

Pantas menyebut waktu pelantikan telah disepakati dengan Ketua Pengadilan Tinggi. Pengambilan sumpah jabatan akan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi.

"Itu waktunya sudah disepakati juga dengan Ketua Pengadilan Tinggi yang akan memimpin pengambilan sumpah janji jabatan. Sekaligus serah terima dari pimpinan sementara ke definitif," ujar Pantas.

Dirinya mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga akan diundang dalam pelantikan. Anies dijadwalkan untuk memberikan kata sambutan. 

"Kayaknya akan datang karena ada juga sambutan dari gubernur tapi kita nggak tahu apakah secara pribadi Pak Aniesnya berhalangan atau nggak. Tapi sebagai Gubernur tetap ada kita alokasikan waktu untuk memberi sambutan," tututnya. 

Diketahui, DPRD DKI Jakarta sudah mengumumkan nama-nama pimpinan periode 2019/2024. Mereka adalah Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD ada M Taufik, Abdurrahman Suhaimi, Misan Samsuri dan Zita Anjani.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati