• News

  • Megapolitan

Kembali Jabat Wakil Ketua DPRD, M Taufik Dorong Anggota lebih Produktif Hasilkan Perda

Politisi Partai Gerindra, Mohammad Taufik.
Jakrev
Politisi Partai Gerindra, Mohammad Taufik.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Setelah dilantik pada Senin (14/10/2019), Mohammad Taufik kembali resmi menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019/2024. Dibawah pimpinannya, politisi Gerindra ini mendorong anggota DPRD DKI untuk lebih produktif menghasilkan peraturan-peraturan daerah yang setiap tahun diusulkan.

"Saya sih mengajak DPRD supaya lebih produktif. Saya bicarakan dengan semua pimpinan bahwa kita lebih produktif karena masyarakat menilai pada produktifitas pembuatan aturan," ujar Taufik, Selasa (15/10/2019).

"Iya (perda) harus ditingkatkan. Banyak perda yang menyentuh masyarakat yang masyarakat inginnya ada kepastian hukum saya kasih contoh yang paling sederhana kan tinjauan 5 tahun sekali perda RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) dan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah)," sambungnya.

DPRD DKI Jakarta sebelumnya, atau periode 2014-2019 hanya menghasilkan 42 perda dari 136 perda yang diusulkan selama 5 tahun menjabat.

Lebih lanjut Taufik menegaskan, DPRD DKI harus berfokus membahas perda-perda prioritas yang sudah "mengambang" selama beberapa waktu ini.

Selain perda RDTR dan RTRW, politisi Partai Gerindra ini juga menggenjot pembahasan Perda tentang Pemanfaatan Ruang Bawah Tanah.

"Iya kayak perda ruang bawah tanah. Bayangkan kita sudah punya basement sudah ada yang sampai 5 sampai 7 tapi enggak ada aturannya. Kita genjot perdanya karena keperluan publik," tutur dia.

Diketahui, lima pimpinan DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 resmi mengucap sumpah jabatan.

Sumpah jabatan ini sesuai salinan dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 161.31/5344 tanggal 8 Oktober 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Provinsi DKI Jakarta.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Widita Fembrian