• News

  • Megapolitan

Survei Kepuasan Warga Terhadap Gubernur Anies Menurun, Ini Kata PKS

Ketua DPRD DKI asal PKS Abdurahman Suhaimi
Pontas
Ketua DPRD DKI asal PKS Abdurahman Suhaimi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dalam sebuah survei menyebutkan kepuasan warga DKI Jakarta terhadap Gubernur Anies Baswedan menurun.

Terkait hasil survei tersebut Wakil Ketua DPRD DKI asal PKS Abdurahman Suhaimimenyarankan hasil survei itu dijadikan masukan oleh Anies untuk meningkatkan lagi pelayanan terhadap masyarakat.

"Survei yang ilmiah akan menjadi masukan penting bagi Pak Anies untuk meningkatkan lebih baik lagi pelayanannya," kata Suhaimi.

Sebelumnya Populi Centre memaparkan survei terkait kepuasan publik dalam dua tahun kepemimpinan Anies Baswedan. Mereka menilai secara umum masyarakat masih cukup puas terhadap kinerja mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies disebut masih mendapatkan tingkat kepuasan dari 65,5 persen dari 600 responden yang diwawancarai Populi Center. Meskipun demikian, angka tersebut menunjukkan penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai angka 69,8 persen.

Populi Center menyebutkan bahwa salah satu faktor masih tingginya kepuasan warga DKI Jakarta terhadap Anies Baswedan adalah program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus. Masyarakat menilai program tersebut lebih baik ketimbang program KJP yang digagas oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnya Basuk Tjahja Purnama atau Ahok.

Sementara program rumah DP nol rupiah menjadi yang paling tidak disukai oleh warga DKI Jakarta. Pasalnya, program ini dinilai tak membantu masyrakat kelas bawah.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati