• News

  • Megapolitan

Pelajar Pelaku Pembacokan Petugas Sudinhubtrans Ditangkap

Ilustrasi penangkapan.
Ilustrasi penangkapan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Petugas dari Polsek Metro Menteng akhirnya berhasil meringkus pelajar pelaku pembacokan Alfi Rochmanu (25), petugas Pekerja Kontrak Waktu Tertentu (PKWT) Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Pusat.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng Kompol Johari Bule, pelaku diringkus setelah pihaknya melakukan indentifikasi melalui kamera pengawas closed circuit television (CCTV) yang ada di kawasan Taman Menteng. Pelaku yang terindentifikasi berdasarkan seragam tersebut berinisial MI (17), siswa  kelas XI, SMAN 29, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"MI kami amankan di sekolah dan dia pelaku utama pembacokan dan telah mengakui perbuatannya," katanya, Kamis (18/8/2016).

Johari menjelaskan, bersama dengan penangkapan pelaku, pihaknya juga membebaskan RAP (18) dan NC (17), dua pelajar lainnya yang sempat ditahan pascakejadian.

"Dua pelajar itu tidak terbukti ikut terlibat. Tapi ada satu pelajar lainnya berinisial AH yang kita amankan karena membawa senjata tajam," ujarnya.

Johari juga mengungkapkan, MI yang belakangan diketahui membacok korban dengan menggunakan celurit tersebut dijerat pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Sebelumnya, Alfi Rochmanu terkena luka sabetan celurit saat mencoba melerai tawuran antar pelajar yang terjadi di kawasan Taman Menteng, Jalan Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016).

Alfi yang saat itu sedang bertugas untuk mengantisipasi parkir liar di kawasan Taman Menteng, tiba-tiba sekelompok pelajar yang sedang berada di taman tersebut diserang oleh kelompok pelajar lainnya yang datang menggunakan sepeda motor. Alfi mencoba melerai, namun ia terkena sabetan celurit di bagian paha sebelah kiri. 

Editor : Y.C Kurniantoro