• News

  • Megapolitan

Sandiaga: Tionghoa sebagai Bagian dari Warga DKI Jakarta

Sandiaga Uno (post-line.com)
Sandiaga Uno (post-line.com)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberi pesan khusus dengan memberikan semangat bahwa dia pemimpin bagi semua kalangan budaya dan latar belakang, termasuk warga Tionghoa.

"Tanpa lupa warga Tionghoa sebagai bagian dari warga DKI nantinya yang akan dipimpin saya juga," kata Sandiaga di Jakarta, Sabtu.

Bahkan Sandiaga yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) maju sebagai Cagub DKI 2017 menyapa warga Tionghoa dengan ucapan "wo men yi jia ren" (kita satu keluarga).

Deklarasi dukungan oleh DPW PKB telah diberikan pada 25 Agustus 2016, tradisi dukungan dengan budaya masyarakat muslim Nahdlatul Ulama (NU) sangat kental untuk mendoakan Sandiaga lancar dalam Pilgub DKI 2017 dan juga harapan terhadap Sandiaga untuk bisa memimpin DKI pada 2017 nanti.

Hal tersebut bisa dilihat pada video live pada laman milik Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Heriandi lim, yang juga warga Indonesia keturunan Tionghoa, ketika menanyakan apakah Sandiaga mau mengucapkan salam ke teman-teman Tionghoa.

Menurut Heriandi, ucapan secara spontan Sandiaga menyapa dengan bahasa Mandarin yang fasih "Ni hao ma? Wo men iy cia ren" sebuah pesan yang mengejutkan.

"Sebuah pesan pendek yang mengejutkan dan dalam bagi saya ketika mendengarkan ma Sandiaga bisa menyapa kawan-kawan saya di facebook live," katanya.

Semoga dengan sapaan awal "wo men iy jia ren" itu dari Sandiaga itu akan menunjukkan semangat kebersaman kepemimpinannya untuk semua golongan dan kalangan, kata Heriandi.

"Dan PKB sebagai pendukungnya akan tetap juga menjaga Sandiaga tetap harus memimpin bagi semua golongan," katanya.

 

Editor : Farida Denura
Sumber : Antara