• News

  • Megapolitan

Ahok: Yang Melaporkan Saya Seharusnya yang Dilaporkan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Netralnews/Adiel Manafe)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Netralnews/Adiel Manafe)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Advokat Cinta Tanah Air ( ACTA) melaporkan calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri karena ia dinilai telah melakukan penistaan agama.

Menanggapi hal tersebut, Ahok justru balik menuding jika mereka yang melaporkan yang harus dilaporkan karena telah menghina dan memfitnah dirinya.

"Yang menghina Alquran siapa? Sekarang harusnya yang dilaporkan yang menghina saya, karena telah menghina dan fitnah saya," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Menurut Ahok, oknum yang menyebar video menuduhnya melakukan penistaan terhadap agama adalah orang-orang yang menyebar kebencian dan memprovokasi masyarakat.

"Sejak kapan saya menghina Alquran? Di mana ada kalimat saya menghina Alquran? Jadi orang ini menyebarkan kebencian dan provokasi," tegas Ahok.

Sebelumnya, Ahok dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh ACTA, karena dirinya dinilai telah melakukan penistaan agama.

"Kata Ahok umat dibohongi oleh Surat Al Maidah tersebut. Padahal di sini bukan pemilihan agama. Di lain pihak dia menyebutkan jangan menyebar SARA tapi dia yang lebih banyak menyebutkan SARA dengan membawa-bawa nama agama," kata Ketua ACTA Dahlan Pido di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2016).

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro