• News

  • Megapolitan

Demo Tangkap Ahok, Ini Komentar Sophia Latjuba

Sophia Latjuba. (Netralnews/Adiel Manafe)
Sophia Latjuba. (Netralnews/Adiel Manafe)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktris Sophia Latjuba sebagai juru bicara pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat menanggapi demonstrasi Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas yang menuntut Ahok ditangkap atas dugaan penistaan agama.

Menurut Sophia, dengan aksi demonstrasi ini menunjukkan bangsa ini telah dewasa dalam berdemokrasi menyikapi persoalan.

"Ini tandanya negara kita negara demokrasi, di mana mereka menuturkan apa yang mereka mau dan disediakan tempat," kata Shopia di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Ribuan massa dari ormas FPI dan beberapa ormas lainnya mendatangi Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10/2016) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan mereka untuk meminta pertanggungjawaban Ahok atas pernyataannya tentang surat Al Maidah ayat 51 yang dinilai telah melecehkan Alquran dan para ulama.

"Tangkap, tangkap, tangkap Si Ahok, tangkap Si Ahok, tangkap Si Ahok sekarang juga," teriak demonstran di depan Balai Kota.

Mereka berjanji akan kembali mendatangi Balai Kota dalam jumlah yang lebih banyak. Hal itu akan dilakukan jika aparat penegak hukum tidak segera menangkap dan menetapkan Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Kita tunggu kabar, mudah-mudahan dalam tiga hari ini Ahok jadi tersangka. Kalau tidak ada progres, nanti kita akan datang lagi, satu orang membawa 10 temannya lagi," kata salah satu orator.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro