• News

  • Megapolitan

Agus Yudhoyono Apresiasi Demonstrasi 'Tangkap Ahok'

Agus Harimurti Yudhoyono. (Netralnews/Adiel Manafe)
Agus Harimurti Yudhoyono. (Netralnews/Adiel Manafe)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aksi demonstrasi yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) dan dan sejumlah ormas yang meminta agar calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditangkap karena diduga melakukan penistaan agama, mendapat apresiasi dari calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono

Menurut cagub yang diusung oleh Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN ini, demonstrasi merupakan hal yang wajar dalam iklim demokrasi. Namun harus dilakukan dengan suasana tertib dan damai.

"Saya pikir ini negara demokrasi, ada saluran menyampaikan aspirasi. Sejauh itu berjalan tertib dan damai, saya pikir itulah ruang aspirasi yang terbuka di alam demokrasi Indonesia," tutur Agus saat ditemui di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jumat (14/10/2016).

Seperti diketahui, ribuan massa dari ormas FPI dan beberapa ormas lainnya mendatangi Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10/2016), sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangan mereka adalah untuk meminta pertanggungjawaban Ahok atas pernyataannya tentang surat Al Maidah ayat 51 yang dinilai telah melecehkan Alquran dan para ulama.

"Tangkap, tangkap, tangkap Si Ahok, tangkap Si Ahok sekarang juga," teriak demonstran di depan Balai Kota.

Mereka berjanji akan kembali menyambangi Balai Kota dalam jumlah yang lebih banyak. Hal itu akan dilakukan jika aparat penegak hukum tidak segera menangkap dan menetapkan Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro