• News

  • Megapolitan

Demonstrasi Usai, Taman Rusak

Taman di Jalan Medan Merdeka Selatan yang rusak. (inikoran.com)
Taman di Jalan Medan Merdeka Selatan yang rusak. (inikoran.com)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aksi unjuk rasa yang menuntut agar Ahok ditangkap telah usai. Namun setelah aksi itu usai, tak hanya sampah yang tersisa, taman yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, depan Balai Kota DKI Jakarta rusak berat. Tanaman bunga yang sedang mekar, saat ini rusak karena terinjak-injak pengunjuk rasa.

Bahkan sejumlah tanaman yang baru mulai mekar bunganya, seperti bunga tulip, rusak parah. Padahal, harga tanaman itu termasuk mahal harganya.

"Saya rawat tanaman ini sejak ditanam, padahal lagi mekar-mekarnya, sekarang sudah rusak, padahal mahal juga harganya," ujar Sukriya (51), staf Bidang Pertamanan, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta yang setiap hari merawat tanaman di kawasan itu, Jumat (14/10/2016).

Sementara itu, Lurah Gambir Abdul Salam yang juga turun tangan melakukan pembersihan sampah dan taman mengungkapkan, pihaknya menurunkan 25 pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) ke lokasi. Mereka langsung membantu pembersihan sampah dan bunga yang rusak tersebut.

"Kita bantu bersihkan sampah dan bunganya, setiap demo memang lokasi tanaman di sini sering dirusak," katanya.

Editor : Y.C Kurniantoro