• News

  • Megapolitan

Tak Masalah PDIP dan Gerindra Tolak Pembahasan Raperda Reklamasi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Netralnews/Adiel Manafe)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Netralnews/Adiel Manafe)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai penolakan PDIP Perjuangan dan Gerindra melanjutkan pembahasan Raperda Reklamasi, bukanlah suatu masalah bagi dirinya.

Ahok mengatakan, telah ada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur soal reklamasi, jadi jangan membangun opini dan jika ada pihak yang tidak setuju, dirinya memersilahkan untuk dibawa ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Enggak masalah, kita sudah punya Perda sejak tahun 1995. Gini aja, kita gak usah opini di media. Kalau orang yang anggap ini ilegal silahkan bawa ke PTUN. Anda berdebat di situ, kami siap meladeni. Kami ada tim dan siap meladeni dari Bappeda,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (5/4/2016).

Ahok mengungkapkan, jika tugas seorang gubernur bukan hanya mengurus hal-hal seperti ini saja, masih banyak pekerjaan lain di DKI yang harus dilakukannya.

“Kalau gini banyak kerjaan Jakarta. Musrenbang baru tiga kota. Kamu kira jadi Gubernur ngurus gituan doang?,” paparnya.

Seperti diketahui, pada Senin (4/4/2016), DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta, menginstruksikan kepada DPRD PDIP DKI Jakarta agar menghentikan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K), kawasan Pantura Jakarta. Sebelumnya, Partai Gerindra juga telah melakukan penolakan terhadap pembahasan reklamasi Pantai Utara Jakarta.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro