• News

  • Megapolitan

Sandiaga Tunggu Arahan Gerindra

Sandiaga Uno (Netralnews/Adiel Manafe)
Sandiaga Uno (Netralnews/Adiel Manafe)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sandiaga Salahudin Uno atau sering dipanggil Sandi Uno, bakal calon gubernur pada Pilkada DKI 2017 dari Partai Gerindra mengatakan, dirinya belum memutuskan mendaftar dan mengikuti penjaringan bakal calon yang dilakukan oleh Partai Demkrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) dan Partai Demokrat. Dirinya masih menunggu arahan Gerindra.

Sandi mengatakan, sejauh ini masih dalam tahap diskusi antara petinggi Partai Gerindra dan Partai PDIP dan Demokrat.

"Menurut saya, jika diarahkan mendaftar juga di PDIP dan Demokrat, maka saya akan ikuti," kata Sandi, di Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (9/4/2016).

"Kami masih dalam proses silahturahim politik, dan program pendaftaran sekarang lagi didiskusikan antara petinggi Partai Grindra, dan petinggi-petinggi Partai Demokrat dan juga PDIP," ujarnya.

Pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru, 28 Juni 1969 itu melanjutkan, membangun Jakarta membutuhkan sebuah koalisi, karena Jakarta tidak bisa dibangun seorang diri. Oleh karena itu, koalisi partai sangat dibutuhkan.

"Tentunya kita akan bangun Jakarta dengan berkoalisi. Kita akan rangkul semua elemen. Ke depan harus ada koalisi yang besar untuk membangun Jakarta, karena Jakarta gak bisa dibangun sendiri saja, tapi harus dibangun sama-sama," jelasnya.

Seperti diketahui, PDIP dan Demokrat telah membuka pendaftaran bagi bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk diusung pada Pilkada 2017. Sejauh ini, dua bakal calon yang intens mengikuti penjaringan partai-partai penguasa tersebut adalah Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra dan politisi Partai Demokrat Hasnaeni Moein.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro