• News

  • Megapolitan

Tawuran di Manggarai, Polisi Pertemukan Pihak yang Bertikai

Tawuran Manggarai (poskotanews)
Tawuran Manggarai (poskotanews)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tawuran antarwarga yang terjadi di depan Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Minggu (8/1/2017), sore tadi, kini telah reda. Aksi tawuran tersebut terjadi dengan saling melempar petasan, batu, dan botol, bahkan juga bom molotov.

Polisi membubarkan mereka dengan tembakan gas air mata. Sejumlah warga pun langsung berlarian menghindar dari asap, tawuran pun dapat diredakan.

Aparat kepolisian dari Polres Jakarta Selatan dan Polres Jakarta Pusat diturunkan untuk membubarkan aksi tawuran tersebut. Hal itu dilakukan karena lokasi kericuhan terjadi di perbatasan kedua wilayah tersebut.

Polisi yang membubarkan aksi tawuran tersebut juga menyita sejumlah senjata tajam, seperti samurai kecil, batang besi yang dibuat seperti pedang, dan sejumlah senjata tajam lainnya.

Kapolsek Menteng AKBP Ronald Purba menjelaskan, pihaknya mengerahkan dua kompi pasukan untuk membantu penjagaan.

“Kami hanya mem-back-up Polres Jakarta Selatan, dua kompi petugas kami siagakan untuk membantu penjagaan,” katanya.

Malam ini, pihak kepolisian akan mempertemukan kedua kubu yang bertikai. Pertemuan itu dilakukan untuk mencari jalan keluar.

Menurut Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan, kondisi saat ini telah terkendali dan warga yang tertikai akan dikumpulkan.

“Malam ini akan kita kumpulkan semua, sekaligus mendengarkan apa yang terjadi, apa masalahnya,” ujarnya

Sementara itu, kondisi saat ini di sekitar Stasiun Manggarai hingga Jalan Tambak telah kembali kondusif. Batu dan pecahan botol masih berserakan, namun kendaraan sudah mulai dapat melintas.

Editor : Y.C Kurniantoro