• News

  • Megapolitan

30 Gerobak untuk Warga Eks-Pasar Ikan

Rumah susun Marunda. (rumahrei.com)
Rumah susun Marunda. (rumahrei.com)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebanyak 30 gerobak untuk berdagang diberikan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta untuk membantu warga eks-Pasar Ikan, Penjaringan, yang pindah ke Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

"Untuk membantu warga eks-Pasar Ikan yang pascapembongkaran kini tinggal di Rusun Marunda, kami telah memberikan sumbangan sebanyak 30 gerobak dagang," ujar Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta Irwandi, Selasa (19/4/2016).

Menurut Irwandi, yang diberikan kepada warga jenis gerobak bukan etalase, untuk dagang keliling. Misalnya untuk dagang somay, bakso, mie ayam, dan lain sebagainya yang dapat didorong.

"Dengan adanya bantuan itu dapat dengan cepat memulihkan perekonomian warga eks-Pasar Ikan hingga ke depan, secara perlahan perekonomiannya kembali stabil," ujar Irwandi di kawasan Kampus STIP Marunda yang lokasinya dekat dengan Rusun Marunda.

Sarti (46), salah satu warga eks-Pasar Ikan yang mendapat sumbangan gerobak mengatakan, dirinya bersyukur dapat bantuan gerobak. Sebab, sebelum huniannya dibongkar di RW 04, Kelurahan Penjaringan, dirinya memang berjualan mie ayam di depan rumahnya.

"Dulu saat masih tinggal di Penjaringan saya memang jualan mie ayam di depan rumah. Dan, saya ketika mau dibongkar memang sudah daftar dan saat ini sudah dapat bantuan gerobak dan sudah dagang sejak tiga hari lalu di depan STIP Marunda," tandasnya.

Editor : Y.C Kurniantoro