• News

  • Megapolitan

Tim Anies-Sandi Akan Datangi Kantor Dewan Pers

Naufal Firman Yursak (tengah). (Netralnews/Toar Sandy Purukan)
Naufal Firman Yursak (tengah). (Netralnews/Toar Sandy Purukan)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tim Pemenangan Anies-Sandi akan mendatangi kantor Dewan Pers pada Rabu (1/2/2017). Tujuan kedatangan tim pemenangan Anies-Sandi untuk berkonsultasi dengan Dewan Pers karena akan kembali melaporkan Koordinator Presidium Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad), Haris Pertama, dengan tuduhan pelanggaran Pasal 27 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Besok kita akan ke Dewan Pers untuk konsultasi, karena Haris memberikan pernyataan kepada media, sehingga kita meminta pertimbangan ke Dewan Pers untuk kita lanjutkan dengan Pasal 27 UU ITE," kata Wakil Ketua Media Center Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Ia menerangkan bahwa yang akan disampaikan bukan medianya, namun pihak yang menyebarkan berita tersebut kepada media, karena media hanya dijadikan sebagai perantara untuk menyampaikan berita.

"Kita ingin bahwa yang bersangkutan tidak boleh menyebutkan segala sesuatu tanpa bukti. Sehingga kita ingin proses hukum berjalan pada yang bersangkutan," tuturnya.

Ia menambahkan, aksi yang dilakukan Haris juga menjadi gangguan terhadap proses pencalonan Anies, karena dalam keterangan tertulis yang dibagikan Haris kepada media, Haris meminta agar Anies jangan dipilih.

"Ini fatal karena ini adalah upaya untuk menjatuhkan Anies," ujarnya.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Y.C Kurniantoro