• News

  • Megapolitan

Tudingan Terhadap Anies Berbau Politis

Naufal Firman Yursak (tengah). (Netralnews/Toar Sandy Purukan)
Naufal Firman Yursak (tengah). (Netralnews/Toar Sandy Purukan)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Media Center Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak, menilai bahwa tudingan terhadap calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat terlihat politis.

"Ini sangat politis, karena diakui atau tidak, pertumbuhan elektabilitas Anies-Sandi adalah yang tertinggi. Kemudian tidak pernah turun dan selalu menanjak dan tentu ini menjadi ancaman bagi lawan," kata Naufal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Ia menyampaikan bahwa jika ada yang melakukan kampanye negatif, itu tidak masalah bagi tim Anies-Sandi, karena kampanye negatif membicarakan data dan fakta yang berbeda.

"Tapi kampanye hitam yang dilakukan Haris Pertama (Koordinator Presidium Kamerad-red) ini tidak bisa ditolerir. Kampanye hitam seperti ini akan merusak demokrasi," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Naufal, tim Anies-Sandi akan melawan segala bentuk kampanye hitam karena jadi ancaman buat demokrasi Indonesia.

"Kita ingin agar demokrasi dan Pilkada DKI Jakarta sehat," tambahnya.

Seperti diketahui bahwa Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) melakulan aksi di depan Gedung KPK, Jakarta, pada Senin (30/1/2017), untuk menuntut KPK agar menangkap calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, yang diduga telah menerima fee proyek VSAT senilai Rp5 miliar.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Y.C Kurniantoro