• News

  • Megapolitan

Dukung Ahok-Djarot, Kikan: Saya Rindu Pejabat Bersih

Kikan. (Netralnews/Adiel Manafe)
Kikan. (Netralnews/Adiel Manafe)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, sangat merindukan sosok pemimpin yang jujur dan bersih. Bagi penyanyi Namara Surtikanti atau yang akrab disapa Kikan, hadirnya calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memberi harapan adanya sosok pemimpin seperti yang diharapkan.

"Saya pribadi gini, saya yakin, saya bukan satu-satunya orang Indonesia yang kangen, yang rindu punya pejabat yang bersih," ujar Kikan di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2/2017).

Salah satu contoh mantan vokalis band Cokelat itu meyebut Ahok adalah pemimpin yang jujur dan bersih, yakni soal transparansi dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI.

"Kalau saya simple aja, saya tuh baru tahu APBD DKI Jakarta itu semenjak Pak Ahok menjabat. Sebelumnya saya gak pernah tahu APBD Jakarta itu segede itu," ujarnya.

"Di eranya Pak Ahok ini semuanya dibuka. Artinya, kita tahu uangnya lari ke mana, transparan gitu. Sehingga kita, publik, tahu ke mana alokasi APBD itu," ungkap Kikan.

Seperti diketahui, di era kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat, Pemprov DKI membuat sistem e-budgeting yang dapat dilihat rinciannya di situs website: apbd.jakarta.go.id.

Lewat sistem ini, publik dapat mengetahui dan ikut mengawasi rincian dan penggunaan anggaran yang berada di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemprov DKI.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro