• News

  • Megapolitan

Pelaku Pembacokan Saat Tawuran Akhirnya Ditangkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Netralnews/Toar Sandy Purukan)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Netralnews/Toar Sandy Purukan)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pelaku pembacokan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bunda Kandung saat terjadi tawuran di Flyover Pasar Rebo, Jakarta Timur, akhirnya ditangkap. Pelaku pembacokan dalam tawuran yang terjadi pada Selasa (14/2/2017) lalu itu, sempat menjadi buronan polisi.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, terdapat empat pelaku tawuran disertai pembacokan yang diamankan anggota Polres Jakarta Timur.  

Udah ketangkap empat orang, semalam. Yang nangkap Polres Jakarta Timur,” kata Argo saat dihubungi wartawan, Senin (27/2/2017).

Argo menjelaskan, keempat pelaku ditangkap di kawasan Pasar Kramat Jati. “Mereka lagi jalan-jalan di Pasar Kramat Jati. Mereka kan nggak berani pulang, satu-satu kita tangkap di sana,” ujar Argo.

Namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut tentang identitas para pelaku yang kini ditahan di Mapolres Jakarta Timur.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah video yang beredar di Youtube, menggambarkan dua pihak siswa SMK, yakni SMK Adi Luhur dan SMK Bunda Kandung terlibat tawuran di Flyover Pasar Rebo pada Selasa (14/2/2017).

Dalam aksi tawuran tersebut Ahmad Andika Baskara (17), siswa SMK Bunda Kandung, terjatuh saat berusaha menghindar dan langsung dihujani bacokan oleh para pelaku dari pihak lawannya. Bahkan korban juga ditendang dan diinjak-injak.

Editor : Y.C Kurniantoro