• News

  • Megapolitan

Masuk Tiga Besar, Sandiaga Tersanjung

Sandiaga Uno (inclovermag.com)
Sandiaga Uno (inclovermag.com)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengusaha nasional Sandiaga Uno masuk dalam tiga besar penjaringan bakal calon gubernur (Bacagub) yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilkada DKI 2017.

Sandiaga yang mendengar kabar itu pada Selasa (26/4/2016), mengaku tersanjung, sebab dia disandingkan dengan dua kompetitor lainnya, yaitu Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan mantan Pangdam Jaya Mayjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoedin.

"Selasa kemarin saya diberi tahu pertama kali. Saya tersanjung bahwa disandingkan dengan tokoh-tokoh luar biasa banget, Pak Yusril dan Pak Syafrie. Jadi memotivasi saya untuk bekerja lebih keras lagi ke depan," ungkap Sandiaga Uno di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Sabtu (30/4/2016).

Bahkan, kata Sandiaga, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengucapkan selamat langsung kepadanya.

"Beliau (Prabowo) memberikan semangat motivasi memberikan selamat terlebih dulu. Congratulation katanya. Tapi ini baru perjalanan awal," ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengaku, Prabowo memintanya untuk bekerja lebih keras untuk partai ataupun mendapatkan kepercayaan menjadi nomor 1 yang diusung partai Gerindra guna memperebutkan DKI 1.

"Kamu yang muda jadi punya stamina paling kuat. Ditingkatkan dari lima pertemuan ke delapan pertemuan (dengan warga), dari pagi sampai malam," katanya mengulangi pesan Prabowo.

"Fokus di kekuatan, jangan pernah kerja tidak tuntas, dan selalu ikhlas, itu pesan beliau. Jangan karena hanya tiga, terus saling mengukur begitu," katanya.

Sebagai informasi, DPD Gerindra DKI pada Rabu (27/4/2016), telah mengumumkan tiga nama bacagub untuk Pilkada DKI 2017. Ketiga nama itu adalah Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, dan Sjafrie Sjamsoeddin.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Y.C Kurniantoro