• News

  • Megapolitan

Sekitar 200 Personel Kepolisian Masih Berjaga di Manggarai

Sejumlahmotor polisi terparkir di sekitar lokasi tawuran. (Netralnews/Toar Sandy Purukan)
Sejumlahmotor polisi terparkir di sekitar lokasi tawuran. (Netralnews/Toar Sandy Purukan)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sekitar 200 personel kepolisian dari Polda Metro Jaya diturunkan untuk menjaga situasi di Manggarai, Jakarta Selatan, dan Jalan Tambak, Jakarta Pusat, tetap kondusif dan aman. Pasalnya, selama dua hari berturut-turut pada Minggu (5/3/2017) dan Senin (6/3/2017) warga dari kedua wilayah tersebut terlibat tawuran.

Wakapolsek Metro Menteng, Jakarta Pusat, Kompol Piter Yanottama saat ditemui Netralnews.com di Jalan Tambak, Selasa (7/3/2017), mengatakan bahwa penjagaan oleh personel kepolisian dibagi dua, ada yang berjaga di Manggarai dan ada yang berjaga di Jalan Tambak.

"Ada 50 personel di Jalan Tambak dan ada sekitar 150 personel di sisi Manggarai, personel dari Polda Metro Jaya dan juga dibantu oleh petugas dari Polsek," ujarnya.

Ia menyampaikan, petugas kepolisian akan disiagakan sampai ada penilaian dari Polda Metro Jaya bahwa situasi benar-benar dianggap aman dan tidak ada lagi aksi tawuran susulan.

"Kalau saat ini kan belum dianggap aman dan masih dianggap masih rawan, sehingga petugas masih tetap disiagakan, petugas akan standby dan patroli selama 24 jam," ujarnya.

Dari pengamatan Netralnews.com, sore ini sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (7/3/2017), situasi di Manggarai, Jakarta Selatan, dan Jalan Tambak, Jakarta Pusat, masih terlihat kondusif dan aman dari aksi tawuran. Bahkan tidak ada warga dari kedua belah pihak yang berkerumun atau berkumpul di pinggir jalan.

Petugas kepolisian dilengkapi dengan senapan gas air mata pun masih tampak berjaga, ada yang berjaga di sisi Jalan Tambak dan ada juga yang berjaga di Manggarai, tepatnya di Taman Manggarai.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Y.C Kurniantoro