• News

  • Megapolitan

Polisi Telah Periksa Lima Saksi Terkait Tawuran Manggarai

Kasubag Humas Polres Jaksel Kompol Purwanta (Netralnews/Toar Sandy Purukan)
Kasubag Humas Polres Jaksel Kompol Purwanta (Netralnews/Toar Sandy Purukan)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan telah memeriksa lima orang saksi dari warga Manggarai terkait tawuran yang terjadi antara warga Manggarai, Jakarta Selatan, dengan warga Jalan Tambak, Jakarta Pusat.

“Terkait tawuran, sudah diperiksa saksi lima orang. Kelima saksi tersebut dari warga Manggarai,” kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), Kompol Purwanta di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Saat ditanya mengenai penyebab dua orang, yaitu Sutan Rafi Hakim Lubis (16) dan Fikri Fadhlur Firmansyah (18), yang meninggal dunia saat tawuran terjadi, Purwanta belum bisa memastikan.

“Memang ada indikasi punya penyakit asma (Sutan-red), yang satu lagi masih menunggu hasil otopsi. Tapi memang dalam tubuhnya ditemukan ada suatu benda, untuk benda apa itu, itu kewenangan dokter yang menyampaikan,” tuturnya.

Mengenai pemicu tawuran, ia juga belum bisa memastikan karena penyidikan masih belum tuntas. “Penyidikan belum rampung, jadi belum bisa dipastikan apa pemicu tawuran tersebut,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini lokasi tawuran di Manggarai dan Jalan Tambak masih dijaga petugas kepolisian.

Seperti diketahui bahwa Warga Manggarai, Jakarta Selatan, dan Jalan Tambak, Jakarta Pusat, terlibat tawuran selama dua hari berturut-turut pada Minggu (5/3/2017) dan Senin (6/3/2017). Tawuran pun terjadi setiap sore sekitar pukul 16.00 atau 17.00 WIB.

Dugaan sementara pemicu tawuran tersebut, karena ada petasan yang dilemparkan dari arah Tambak ke wilayah Manggarai. Kemudian warga yang terlibat dalam peristiwa itu kebanyakan remaja.

Reporter : Toar Sandy Purukan
Editor : Y.C Kurniantoro