• News

  • Megapolitan

Terlibat Tawuran Manggarai, 12 Pemuda Diamankan Polisi

Sisa tawuran Manggarai (lewatmana)
Sisa tawuran Manggarai (lewatmana)

JAKARTA, NETRAlNEWS.COM -  Petugas gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Tebet mengamankan 12 pemuda yang diduga terlibat tawuran antara warga Manggarai, Jakarta Selatan dengan Tambak, Jakarta Pusat.
 
"Sebanyak tujuh orang diamankan di Polda Metro Jaya dan lima orang di Polres Metro Jakarta Selatan," kata Kapolsek Tebet Komisaris Polisi Nurdin A Rahman di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Penyidik kepolisian menduga delapan orang yang diamankan berperan sebagai penggerak aksi tawuran antarwarga yang menewaskan dua pemuda itu.

Anggota gabungan mengerahkan 184 personil kepolisian guna mencari pelaku dan barang bukti yang digunakan untuk tawuran di sekitar lokasi kejadian.

Kompol Nurdin menuturkan polisi juga memburu tujuh orang diduga menggunakan narkoba yang melarikan diri ke sungai saat dilakukan penggerebekan di sebuah rumah.

Sebelumnya, dua kelompok warga Manggarai Jakarta Selatan dan Tambak Jakarta Pusat terlibat tawuran pada Minggu (5/3/2017) sore.

Akibat tawuran itu, Sutan Rafi Hakim (16) dan Fikri Fadhlur Firmansyah (18) meninggal dunia usai mendapatkan pertolongan pertama.

Bentrokan warga itu diawali ledakan petasan di sekitar lokasi kejadian, kemudian warga Tambak membalas tembakan petasan ke arah warga Manggarai sehingga terjadi tawuran massa.

Editor : Wulandari Saptono
Sumber : Antara