• News

  • Megapolitan

Dishub Tangerang Catat 17 Angkot Rusak Akibat Bentrokan

salah satu angkot yang rusak (dok.bantenhits)
salah satu angkot yang rusak (dok.bantenhits)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dinas Perhubungan Kota Tangerang Banten mendata ada 17 Angkutan Umum yang mengalami kerusakan terkait bentrokan antara supir angkot dengan pengemudi ojek daring beberapa waktu lalu.

"Hingga awal pekan ini, sudah ada 17 angkutan umum yang melaporkan kerusakan akibat bentrokan beberapa waktu lalu," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Syaiful Rohman di Tangerang, Rabu (15/2/2017).

Ia mengatakan, Pemkot Tangerang akan memberikan bantuan untuk perbaikan kendaraan yang rusak tersebut. Hanya saja, bantuan yang diberikan bukan berarti menjadikan angkutan umum tersebut kembali menjadi seperti kondisi awal melainkan hanya kerusakan yang disebabkan karena bentrokan. "Bukan seluruhnya diperbaiki tetapi rusak karena faktor bentrokan saja," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan akan membantu pengemudi angkot dan supir ojek daring yang kendaraannya rusak akibat peristiwa bentrokan. Kerusakan tersebut bisa dilaporkan ke Dinas Perhubungan untuk didata terkait kerusakan dan diberikan bantuan.

Bentrokan terjadi pada Rabu (8/3/2017) antara pengemudi ojek daring dan supir angkot. Akibatnya sejumlah angkot mengalami kerusakan seperti pecah kaca.

Editor : Wulandari Saptono
Sumber : Antara