• News

  • Megapolitan

Pasca Deklarasi Damai, Ojek Online dan Sopir Angkot Siap Berdampingan

Wali Kota Bogor fasilitasi perdamaian (HumasPemkot Bogor)
Wali Kota Bogor fasilitasi perdamaian (HumasPemkot Bogor)

BOGOR, NETRALNEWS.COM - Ojek Online dan Supir Angkot di Bogor berjanji akan mentaati isi dari kesepakatan yang sudah dibuat dan siap berdampingan mencari nafkah. Mereka juga berjanji untuk tidak lagi bersitegang ataupun bertikai.

Perwakilan Go-Jek Gerry mengatakan, dengan adanya deklarasi yang dibacakan, Rabu (23/3/2017) kemarin, semua pihak merasa lebih aman termasuk masyarakat. Sekarang masyarakat bisa leluasa dan aman saat menggunakan
angkot ataupun ojek online.

Sebaliknya dari kejadian ini tercipta hubungan pertemanan diantara para ojek online dan supir angkot karena bisa saling menghargai dan memahami. Namun jika nanti ada tindakan seperti ini lagi, akan langsung diserahkan ke pihak yang berwajib.

“Harapan kami kedepannya semoga Kota dan Kabupaten Bogor ini lebih aman seperti sebelum-sebelumnya, bisa sama-sama mencari rejeki dan masyarakat tidak merasa dirugikan,” katanya, Kamis (24/3/2017).

Hal senada juga dijelaskan Koordinator Wilayah Grab Bike Arif Burhan menuturkan, kesepakatan ini dibuat untuk kebaikan bersama dan tidak ada yang saling dirugikan. Malah sebaliknya menguntungkan kedua belah pihak untuk sama-sama membuat Kota Bogor aman,  nyaman dan tentram.

Pasalnya pertikaian terjadi karena ada kecemburuan dari pihak Angkot terkait belum adanya peraturan atau kebijakan pemerintah tentang transportasi online. “Sekarang kan sedang dibahas peraturannya. Kami juga sudah sama-sama sepakat untuk berdamai dan mentaati isi deklarasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Sopir Angkot Arif Burhan mengatakan, dirinya menjamin tidak akan ada keributan lagi antara ojeg online dan supir angkot. Dirinya juga akan siap bertanggung jawab jika ada kejadian yang sama. Menurutnya ojeg online dan supir angkot sama-sama mencari nafkah maka harus bisa saling berdamai dan berdampingan. “Deklarasi ini akan disosialisasikan dan dipatuhi oleh seluruh supir angkot,” pungkasnya.

Editor : Wulandari Saptono