• News

  • Megapolitan

7 Gay yang Ditangkap di Kelapa Gading, Positif Menggunakan Narkoba

Para gay yang ditangkap (dok.poskota)
Para gay yang ditangkap (dok.poskota)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Pascapenangkapan  141 gay yang sedang  melakukan pesta seks di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (21/5/2017) malam, Polres Metro Jakarta Utara melakukan tes urine. Hasilnya, tujuh orang di antaranya positif pengguna narkoba.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Nasriadi mengatakan, dua tersangka yang berperan sebagai penari telanjang positif mengonsumsi narkoba. Beberapa diantara mereka mengonsumsi narkoba jenis ganja dan sabu.

Sementara lima lainnya yang positif narkoba, merupakan pengunjung. "Tujuh itu lima dari pengunjung, dua dari 10 tersangka,” kata Nasriadi, Senin (22/5/2017) malam.

Nasriadi mengatakan untuk ketujuh orang yang positif pengguna narkoba itu diserahkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara untuk dilakukan pemeriksaan keterangannya. Dari 141 gay yang ditangkap saat penggerebekan itu, Polres Metro Jakarta Utara, telah memulangkan 126 orang. 15 orang lainnya masih ditahan dan 10 ditetapkan sebagai tersangka.

Para gay ini dipulangkan olej Polres Metro Jakarta Utara, karena diketahui tidak terbukti ikut serta di pesta seks bertema The Wild One di ruko tersebut, dan tak terbukti mengkonsumsi narkotika.

"Mereka hanya saksi atau tamu dan  bukan penyedia aksi pornografi. Hasil pemeriksaan mereka juga tidak ditetapkan sebagai tersangka. Sehingga mereka bisa dipulangkan," kata Nasriadi.

Editor : Wulandari Saptono